Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Trik Panduan Menggunakan Android Dengan PC Tanpa Emulator

Alkisah pada saat itu jam tunjukkan jam 1/2 dua belas malam. Waktu itu saya belumlah tidur karena akan mengantarkan suami kakak saya pergi ke terminal bus (ceritanya ingin dinas ke luar kota). Saya keluar dengannya naik sepeda motor sembari bawa serta koper besar yang diisi baju serta keperluan lainnya yang akan dipakai sepanjang pergi.



Memanglah, umumnya di jam-jam itu saya belumlah beranjak tidur karena biasanya setiap hari saya bergadang hingga jam dua atau jam tiga pagi. Jadi dapat disebutkan keadaan tubuh saya tetap cukup fresh untuk keluar rumah. Angin malam yang umumnya merasa dingin, untuk saya justru hangat seperti pelukan pacar. Eh.

Singkat narasi, malam itu saya singgah ke suatu mini market yang buka 24 jam untuk beli pulsa karena bekas kuota paket internet smartphone saya telah menipis. Ditambah lagi waktu itu game FPS kegemaran saya yaitu Paladins (dapat didownload gratis di Steam tidak seperti Overwatch) tengah ada up-date minor (ada champion baru) serta dibanding mesti singgah ke Wifi Corner atau warung angkringan hanya buat up-date game kan males broh. Pada akhirnya beli pulsa lima puluh ribu, sepuluh ribu buat beli paket internet tri yang 2, 75GB tiga hari (750MB semuanya jaringan serta 2GB spesial 4G) serta bekasnya buat telpon gebetan (walau sebenarnya nelpon di WhatsApp gratis).

Tak tahu apa yang berlangsung, mungkin saja kopi yang saya minum sebelum saat pergi kurang kental serta beresiko pada daya konsentrasi saya alami penurunan, sesudah cost pulsa serta sebagian minuman yang saya beli nampak di mesin kasir, smartphone saya jatuh ke lantai dengan keadaan LCD menghadap kebawah. Waktu itu memanglah saya tengah merogoh isi jaket untuk ambil dompet. Tidak taunya hp bongsor yang licin tanpa ada saya pasangi softcase itu terjun dengan bebasnya.

Yap, LCD nya retak pada bagian kanan atas. Gambar nya tetap nampak dengan jelas seperti yang lalu. Tetapi tidak dapat di touch semuanya. Mungkin saja karena susunan glass nya retak sampai membelah LCD dari ujung kanan hingga ujung kiri atau digitizer nya yang rusak hingga tidak dapat kirim tanda touchscreen ke hardware.

Saat itu yang berada di benak saya hanya " Hmm retak neh. Tidak kenek di touch sisan. Wes peng piro saya ngganti LCD hape iki ". Smartphone nya merk Lenovo type A7000-a. Bila di hitung-hitung ini telah yang ke-4 kalinya saya mesti beli LCD baru untuk smartphone ini. Kasusnya juga sama. Jatuh serta terbanting lalu terhempas dengan indahnya ke lantai dansa.

Saya pulang dengan perasaan 50 : 50. Pada nyesel serta goblok-goblokin sendiri karena ketledoran itu, tetapi tetap ada rasa ikhlas yang bikin emosi saya masih di bawah threshold. Ya berharap maklum, ini yang ke-4 kalinya. Wes umum. Wes ngerti solusine. Jalan keluar paling baik ketika keadaan semacam ini cuma satu, menjalankan Android lewat laptop supaya masih dapat berkomunikasian seperti umum serta selekasnya buka website Bukalapak untuk cari sparepart LCD baru nya.

Langkah Menjalankan Android Lewat Computer Atau Laptop Full Control 


Menjalankan Android lewat laptop yang saya maksud tidaklah dengan menempatkan emulator seperti BlueStacks, Genymotion, Nox App Player atau yang lain tetapi serupa seperti mirroring screen Android ke computer atau laptop. Media nya masih memakai smartphone Android, cuma saja kita mengatur nya lewat Windows dengan pertolongan software. Untuk penampilannya ya sama persis dengan smartphone Android itu.

Di sini tools yang saya gunakan namanya Vysor versus ekstensi Google Chrome. Ukurannya cuma 5, 61MB. Di web resmi nya (http :// www. vysor. io/unduh /) ada versus untuk Windows, Mac, Linux, serta Google Chrome sedang yang saya prefer versus Google Chrome karena agar gampang untuk lakukan up-date (nampak pemberitahuan di browser nya).

Satu hal yang belumlah saya sebut di sini, USB Debugging mesti aktif. Langkahnya gampang, buka Settings About Phone lalu tekan sejumlah 7 kali di bagian Build Number hingga nampak pesan jika Developer option sudah aktif. Kemudian tekan tombol back, tentukan menu Developer option, centang Enable USB debugging. Untuk setiap type smartphone berlainan langkahnya, jadi cocokkan dengan hp Anda semasing.

Bila LCD smartphone nya pecah tidak dapat di touch? Bagaimana langkah ngaktifin USB Debugging nya? Saya sendiri memakai USB OTG yang dicolok dengan mouse external lalu kursor akan nampak di smartphone Android yang berkaitan. Lalu tinggal lanjutin ingin ngapain
Step by step langkah menjalankan Android dari laptop memakai Vysor seperti berikut :
Buka website resmi Vysor di sini untuk lihat introduction nya atau dapat segera menuju halaman unduh di atas untuk mengambil Vysor ini

Untuk mengambil Vysor versus Google Chrome, tekan tombol berlogo Chrome. Sebentar kemudian akan nampak dialog untuk memberikan Vysor di aplikasi Chrome, tekan " Imbuhkan aplikasi " untuk mengunduhnya

Jadi alternatif, Anda dapat juga mengambil Vysor lewat Chrome Situs Store disini
Sesudah Anda usai mengambil Vysor, halaman aplikasi Google Chrome akan terbuka dengan automatis (chrome :// apps)

Click logo Vysor untuk buka aplikasi Vysor

Saat ini hubungkan smartphone Anda ke computer atau laptop memakai kabel data USB
Click Find Devices lalu tentukan smartphone Anda

Tunggulah sebagian waktu hingga penampilan smartphone Anda nampak di window baru. Umumnya pada pertama kalinya menggerakkan Vysor ini, ia akan lakukan sebagian konfigurasi seperti checking USB Debugging dan install aplikasi Vysor di smartphone berkaitan (cuma sekali install)

Serta itu lah penampilan window Android Anda memakai Vysor ini. Anda dapat menggeser ke kanan serta ke kiri atau click ini click itu seperti memakai Android biasanya. Untuk penampilan di monitor Windows 10 sedetailnya seperti di bawah ini,

Cukup gampang bukan? 


Dengan aplikasi Vysor ini, Anda yang alami nasib sama dengan saya tak perlu bingung hingga pusing tujuh keliling karena tidak dapat menjalankan smartphone Android yang layarnya pecah serta tidak dapat di touch, belum juga bila ada hal terpenting yang perlu selekasnya diakukan atau barangkali belum menghubungi si pacar serta apes nya tak ada smartphone cadangan yang dapat digunakan.

Aplikasi Vysor ini gratis dipakai dengan catatan akan ada iklan yang tampil di smartphone Anda 30 menit sekali. Untuk mengakalinya sich mudah. Ambil aplikasi DisableService (memerlukan hak akses root) lalu mencari aplikasi Vysor, matikan AdService nya HAHAHA.

Satu lagi panduan untuk Anda yang memakai Vysor ini, supaya lebih gampang bila Anda akan cukup kerap memakai ekstensi Chrome ini, pin aplikasi Vysor di taskbar hingga untuk memakainya tinggal click icon nya saja tanpa ada butuh buka browser Chrome lalu click menu aplikasi.

Langkah Menjalankan Android Lewat PC & Laptop Paling baru (Bukanlah Emulator)

Demikian turorial langkah menjalankan Android segera lewat computer PC atau laptop ini. Mudah-mudahan berguna.

Post a Comment for "Trik Panduan Menggunakan Android Dengan PC Tanpa Emulator"